3 Jul 2011

Ingin Kurus? Tidur Solusinya...

twinklestar - Tahukah Anda bahwa tidur malam yang baik tidak hanya membuat Anda cukup berisitirahat dan merasa berenergi, tapi juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Pelatih Celebrity Christine Fee, pendiri dari Christine Fee Wellness dan baru-baru ini merilis DVD Good Night Sleep Right, menyoroti bagaimana mendapatkan istirahat yang cukup sekaligus dapat membantu Anda mengurangi berat badan serta membakar lemak.




Menurut guru kebugaran dan pakar gaya hidup Christine Fee, jutaan orang Amerika mengalami kekurangan tidur kronis yang pada akhirnya memicu kecemasan, lelah berkepanjangan, kegemukan dan menderita akibat kekurangan energi – sebuah krisis yang tak dapat diatasi dengan kafein dan gula. Lalu apa rahasia dari memburuknya keadaan kesehatan yang umum ini? Jawabannya cukup sederhana, tidur.


Tidak ada keraguan bahwa kondisi ekonomi memiliki dampak negatif bagi kesehatan secara keseluruhan, dari insomnia sampai disfungsi makan. Konsekuensi utama dari kebiasaan kurang tidur tidak hanya sekedar penampilan yang lusuh tapi juga memicu rasa cemas yang semakin tinggi, rasa murung, kehidupan seks yang hambar dan kualitas hidup yang menurun secara keseluruhan. Fakta membuktikan, manusia dilaporkan lebih bahagia jika tidur lebih banyak dibandingkan mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Penelitian ini menyebutkan seberapa besar tidur dapat meningkatkan kesejahteraan, bahkan di tengah himpitan ekonomi.


Kurang tidur menjadi keluhan umum di antara orang Amerika dan 2/3 orang Amerika masuk dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas. Kurang tidur menciptakan ketidakseimbangan hormon yang justru membawa malapetaka bagi metabolisme tubuh. Tidur yang tidak memadai menyebabkan meningkatnya rasa lapar, membuat orang susah merasa kenyang, dan meningkatkan nafsu makan secara keseluruhan, Dan tentu saja hal tersebut tidak hanya membuat berat badan Anda meningkat tapi juga meningkatkan hasrat untuk mengkonsumsi kalori padat, makanan karbohidrat tinggi seperti permen, cemilan asin dan makanan yang mengandung zat tepung.


Sejak lama tidur telah dikaitkan dengan penambahan berat badan dan ketidakmampuan untuk menurunkan berat badan. Namun sebenarnya tidur dapat benar-benar meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Saat tidur, tubuh memetabolisme karbohidrat secara efisien untuk digunakan sebagai sumber energi. Kehilangan waktu tidur akan mengganggu proses metabolisme dan menyebabkan penyimpanan lemak serta penambahan berat badan.


Olahraga Dan Aroma Yang Dapat Membuat Anda Tidur

Para ahli sering menganjurkan berolahraga sebagai cara untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Namun sebenarnya semua bentuk olahraga, tarian, aerobik, latihan beban atau bentuk aktivitas apapun di dunia ini tidak akan menghasilkan dampak yang besar tanpa adanya kualitas tidur yang baik. Bukan hanya soal kurangnya olahraga dan kurangnya perhatian lebih terhadap pola makan sehat yang membuat seseorang dapat tidur lebih baik tapi ternyata kurang tidur merupakan denominator bagi mereka yang bergumul dengan penampilan dan perasaan terbaik yang dapat mereka miliki.


Sudah diketahui secara umum bahwa olahraga dapat meningkatkan pola tubuh, cara berpikir dan pola tidur wanita. Sebaiknya wanita melakukan semua aspek kebugaran di dalam rutinitas olahraga mereka, termasuk olahraga kardio / aerobik (jalan, lari, menari, berenang, bersepeda, dll.); menguatkan olahraga mereka dengan latihan beban, menggunakan tali maupun bola serta melakukan peregangan.


Olahraga sendiri dapat meningkatkan tingkat kenyenyakan dari tidur seseorang karena mengurangi jumlah hormon stres di dalam tubuh dan mengakibatkan detak jantung yang lebih rendah, pembuluh darah yang santai, dan menurunkan tekanan darah.


Aromaterapi akhir-akhir ini menjadi rekomendasi yang populer untuk membuat seseorang dapat tidur dengan nyenyak. Karena aromaterapi sendri merupakan tambahan yang bagus untuk rutinitas tidur yang nyenyak. Aroma lavender memiliki kualitas yang menenangkan dan relaksasi alami serta dapat digunakan dalam bentuk minyak pijat, minyak mandi, semprot bantal, lilin atau diffuser ruangan.



Rahasia Paling Ampuh Untuk Memejamkan Mata

Bila Anda mengalami kesulitan untuk tidur, lakukan rutinitas yang menenangkan selama 15 menit, berupa gabungan dari cahaya yang redup, musik yang menenangkan dan minyak aromaterapi yang dapat membuat Anda melanglang buana ke tempat lain, bebas dari rasa stres yang dialami sepanjang hari.


Meskipun telah melakukan olahraga dan pola makan yang tepat, banyak orang yang masih mengalami kesulitan utuk tidur. Dan banyak dari mereka yang menciptakan cara tersendiri untuk membuat diri mereka mendapatkan kualitas tidur yang baik. Beragam cara ini pada akhirnya membuktikan tidak adanya batasan untuk mendapatkan tingkat energi kebugaran. Apapun mungkin untuk Anda lakukan jika Anda tahu bagaimana mengatasi kebutuhan tubuh Anda selama 24 jam setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar