20 Mei 2011

Ini Dia Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Mood

twinklestar - Jika Anda mencari alasan untuk dapat mengkonsumsi burger, keju, es krim dan kentang goreng, kami punya alasan bagi Anda untuk melakukannya. Atau lebih tepatnya, para peneliti dari sebuah universitas di Buffalo memiliki alasan yang baik untuk Anda.

main_img
Para peneliti tersebut baru-baru ini menemukan bahwa makanan yang nyaman untuk dimakan dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Secara khusus, makanan tersebut dapat melawan kesepian dan membuat sang pengkonsumsi makanan tersebut merasa lebih terhubung dengan orang lain.

Dan yang lebih menarik lagi adalah bukan hanya dengan mengkonsumsi makanan tersebut dapat meningkatkan perasaan Anda. Pemimpin peneliti Jordan Troisi mengatakan bahwa hanya dengan memikirkan ataupun menulis mengenai makanan tersebut akan membuat seseorang merasa lebih terhubung dengan orang lain.

Banyak orang yang memang sudah menduga bahwa makanan yang menenangkan memiliki kemampuan untuk membuang suasana hati yang buruk, dan tentu saja penelitian ini semakin mengukuhkan dugaan tersebut. Dan hal menarik yang ditemukan adalah Anda tidak harus benar-benar mengkonsumsi kalori untuk menenangkan emosional Anda (walaupun tetap saja akan terasa lebih menyenangkan jika kita menyantap makanan tersebut dan tidak hanya sekedar membayangkannya).

Jordan Troisi juga berbagi mengenai jenis makanan tersebut yang dapat dijadikan rekomendasi, di antaranya kentang tumbuk, spaghetti dan bakso daging, cupcakes, pie apel, pizza – dan juga beberapa di antaranya yang tak terduga seperti salad bayam, dendeng sapi dan lobster.

0 komentar:

Posting Komentar