2 Mei 2011

7 Makanan Yang Wajib Anda Hindari Di Malam Hari

main_img

Semua orang tahu bahwa ada makanan tertentu yang tidak boleh Anda makan di malam hari... meskipun banyak orang yang tetap melanggarnya. Kekhilafan sesaat mungkin dapat diampuni, namun ada beberapa makanan yang wajib Anda hindari sebelum Anda beranjak tidur di malam hari. Sebelum Anda memutuskan cemilan berikutnya sebelum Anda tidur, Anda perlu mengetahui makanan terburuk yang harus Anda hindari di malam hari.
1. Makanan Tinggi Lemak
Tentu saja, apakah itu untuk
makan malam maupun hanya sekedar cemilan, makanan yang mengandung lemak tinggi tentu saja menjadi jenis makanan terburuk yang dapat Anda makan di malam hari. Kentang goreng, pizza dengan tambahan keju, dan makanan berminyak lainnya, semua itu masuk dalam kategori makanan tinggi lemak. Jika malam telah larut, cobalah untuk menjauh terutama dari makanan berminyak dan keju, karena jenis makanan tersebut akan tersimpan di dalam saluran pencernaan saat Anda tidur.
2. Sereal Manis
Banyak orang yang menjadikan sereal sebagai salah satu cemilan favorit sebelum tidur. Banyak orang yang lebih menyukai mengkonsumsinya di malam hari daripada di pagi hari. Sereal tentu saja baik dan sehat – sepanjang Anda mengkonsumsi sereal yang TEPAT! Sereal manis maupun yang sangat manis bagaimanapun juga merupakan ide yang buruk. Tapi Anda tidak perlu kuatir, Anda masih dapat mengkonsumsi sereal manis sepanjang hari, karena Anda masih memiliki waktu yang cukup untuk membakar kalori yang masuk, namun Anda harus mencari sereal yang lebih sehat untuk dimakan pada malam hari.
3. Cemilan Pedas
Tidak hanya makanan pedas adalah makan terburuk untuk dimakan di malam hari, tapi juga makanan pedas dapat mengganggu pola tidur Anda. Selain membuat Anda lebih sulit tidur karena serbuan endorfin, makanan pedas juga dapat membuat Anda merasa tidak nyaman secara fisik. Makanan pedas dapat menyebabkan mulas, serta memperparah masalah perut yang sudah ada.
4. Kafein
Banyak orang yang sudah memahami hal ini untuk menghindari kafein di malam hari, kecuali Anda memang berniat untuk tetap terjaga sampai larut malam. Kebanyakan dari Anda mungkin tahu lebih baik untuk menghindari kopi maupun teh berkafein di malam hari, tapi masalahnya, banyak juga makanan yang mengandung kafein. Dark coklat secara umum memang baik bagi Anda, namun hindarilah di malam hari karena kafein yang dikandung dark coklat akan cukup untuk membuat Anda terjaga semalaman.
5. Daging Merah
Jika Anda makan di larut malam, cobalah untuk menghindari daging merah. Daging merah merupakan salah satu jenis makanan yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dicerna, karena sejumlah protein dan lemak yang ditemukan pada sebagian besar jenis daging merah. Akibatnya, mengkonsumsi daging merah di malam hari akan menghasilkan endorfin yang membuat Anda lebih sulit untuk tertidur.
6. Kacang-Kacangan
Anda pasti akan berpikir, bukankah kacang-kacangan merupakan makanan yang sangat sehat? Tentu saja itu memang benar – kacang-kacangan memiliki banyak serat, yang tidak diragukan lagi sangat baik bagi tubuh Anda. Sayangnya, serat menjadikan kacang-kacangan sebagai makanan terburuk untuk dikonsumsi di malam hari. Kacang-kacangan dapat membuat pencernaan menjadi tidak nyaman, dan lagi-lagi dapat menyebabkan masalah perut di malam hari.
7. Es Krim
Banyak orang yang sepertinya akan menangis karena hal ini, namun merupakan ide yang sangat baik untuk menghindari berbagai jenis es krim ketika Anda mengemil di malam hari. Es krim bebas gula dan bebas lemak mungkin bisa menjadi pilihan yang baik, namun pilihan seperti es krim coklat harus dihindari seperti wabah. Itulah sebabnya gula dan kafein tidak baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

0 komentar:

Posting Komentar